Sabtu, 16 November 2013

Hangatnya Keuntungan Wedang Ronde

Ditulis oleh BNJ

  

Rabu, 06 November 2013 11:43

 

SEKAR ONLINE - Minuman hangat, seperti wedang ronde acap kali dicari kala cuaca sedang dingin, atau sekadar penghangat tubuh yang kurang fit. Salah satu melihat peluang di bisnis ini adalah Cristian Tri Angga Bayu, dengan membuka usaha Wedang Ronde Lambao 78 di Yogyakarta sejak 2008.

 

Pria yang akrab disapa Bayu ini menawarkan minuman dari campuran jahe plus gula merah. Penyajiannya dilengkapi dengan ketan dan enting-enting kacang. "Rasanya berbeda dengan yang lain, ada varian warnanya juga," ujarnya.

 

Katanya, di Yogyakarta, satu porsi wedang ronde ini dibanderol Rp 6.000. Sementara di kota besar seperti Jakarta, harganya bisa lebih mahal, sekitar Rp 7.000 per porsi.

 

Kemudian, sejak Agustus 2013, Bayu menawarkan kemitraan Wedang Ronde Lambao 78. Meski  saat ini belum ada mitra, ia optimistis, usaha ini bisa berkembang.

 

Anda berminat? Cukup siapkan kocek senilai Rp 10 juta. Dengan investasi itu, mitra akan mendapatkan booth, banner, stoples kaca, dua lusin mangkuk wedang ronde, kaos pegawai, pelatihan dan promosi gratis di website Wedang Ronde Lambao 78.

 

Mengacu pada gerai pusat, kata Bayu, bisa menjual sekitar 40-50 porsi wedang dalam sehari. Artinya, mitra bisa meruap omzet berkisar Rp 7,2 juta-Rp 9 juta sebulan.

 

Setelah dikurangi biaya membeli bahan baku, sewa tempat, gaji karyawan, dan biaya operasional, mitra diperkirakan masih bisa meraup laba bersih 20 persen. Dengan begitu, mitra bisa kembali modal sekitar lima bulan. (Pratama Guitarra/KONTAN - Foto: Ilustrasi)

 

Sumber: kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar